kenalan dengan special support yuk!

speciasupport
Special Support: Grup Solidaritas Orang Tua dengan Anak Berkebutuhan Khusus

Special support adalah sebuah komunitas yang beranggotakan para orang tua dengan anak berkebutuhan khusus, seperti autisme, sindrom Down, cerebral palsy, disleksia, ADHD, dan gangguan perkembangan lainnya seperti speech delay.

Grup ini didirikan pada tanggal 1 Maret 2023 sebagai respons terhadap banyaknya permintaan dari kawan-kawan di media sosial yang membutuhkan dukungan penuh dalam mendampingi putra-putri istimewanya. Tak hanya itu saja, Special support juga hadir sebagai wadah bagi orang tua dan anak dengan kondisi khusus untuk saling berbagi pengalaman, ilmu, dan motivasi.

Visi & Misi Special Support

Visi dari special support adalah menjadi komunitas yang memberikan support system yang kuat, positif, dan inklusif bagi orang tua dan anak berkebutuhan khusus.

Sementara itu, Special Support juga memiliki misi khusus seperti:

  • Menyediakan platform komunikasi yang mudah dan nyaman bagi anggota komunitas melalui WhatsApp grup dan Instagram.
  • Menyelenggarakan kegiatan yang edukatif, informatif, dan seru bagi anggota komunitas yang meliputi: kuis berhadiah, IG live, webinar, workshop, outing, dan masih banyak lagi.
  • Menyuarakan hak-hak atau kepentingan anggota komunitas kepada masyarakat luas melalui media sosial dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait.
specialsupport
specialsupport.or.id
Tujuan Special Support

Hadirnya komunitas ini memiliki tujuan agar orang tua anak dengan kondisi khusus semakin kuat dalam mendampingi anak istimewanya, terhindar dari mitos-mitos yang membingungkan seputar permasalahan perkembangan anak berkebutuhan khusus, serta memberikan dukungan sepenuhnya agar tidak ada lagi orang tua anak dengan kondisi khusus yang terjebak dalam fase denial, frustrasi, stres, bahkan depresi. Semoga special support dapat terus berkarya dan bermanfaat bagi banyak orang.

Jika Parents tertarik untuk bergabung dengan Special Support atau ingin mengetahui lebih lanjut tentang komunitas ini, Parents dapat menghubungi kami melalui WhatsApp grup atau Instagram. Kami akan dengan senang hati menyambut Parents dan buah hati sebagai bagian dari keluarga besar Special Support.

Salam,

Special Support Team